Taukah Anda?

Susu yang kaya nutrisi sangat baik dikonsumsi di pagi hari. Selain memenuhi kebutuhan energi di pagi hari, susu juga memberikan rasa kenyang lebih lama. Dengan cara ini Anda tak akan kalap makan berlebihan siang nanti.

Jika sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya kontrol asupan makan sejak pagi hari. Pada sebuah penelitian seperti dikutip dari Realage, didapati bahwa meraka yang mengalami kelebihan berat badan jika saat sarapan minum susu selain jus buah, mengonsumsi 9% lebih sedikit kalori di siang hari.

Demikian juga dengan penelitian terhadap kelompok pria dan wanita yang kelebihan berat badan. Pagi hari mereka sarapan roti dengan olesan selai buah dan minum susu atau jus buah. Keduanya memiliki kandungan kalori yang relatif sama. Ternyata,mereka yang minum susu merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit saat makan siang.

Bagaimana minum susu bisa membuat tubuh ramping? Ini terutama karena susu mengandung 8 g protein tiap gelasnya. Protein ini yang mengontrol selera makan, lebih baik dari karbohidrat. Protein juga yang mengendalikan rasa lapar sehingga merasa kenyang lebih lama. Karenanya saat makan siangpun akan makan lebih sedikit.

Popular Posts