FriesLand Dairy Darm

 FriesLand Dairy FARM
  Dimulai  Dari  Mimpi  Dan  Dawali  Dengan  Langkah  Pertama

Kebutuhan akan bahan pangan, khususnya yang berasal dari susu, daging, dan telur dari tahun ke tahun selalu meningkat, sejalan dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk, tingkat pendidikan, dan kesadaran masyarakat akan peranan zat-zat makanan, khususnya protein bagi kehidupan. Selain itu, industri pengolahan produk asal ternak juga berkembang seiring dengan berkembangnya daerah perkotaan.

Produk peternakan khususnya susu, masih mempunyai prospek yang cukup baik. Dengan demikian, usaha peternakan sapi perah memungkinkan terus berkembang yang ditunjukkan dengan pertumbuhan populasi ternak yang ada di  Bogor. Disinilah Cerita ini Dimulai

Dalam pemeliharaan sapi perah kesiapan kandang menjadi prioritas utama  dengan desain kandang sapi tidak boleh tertutup rapat (agak terbuka) agar sirkulasi udara didalamnya berjalan lancar di lengkapi tempat pakan dan minum yang masih di bawah atap. Air minum yang bersih harus tersedia setiap saat. Tempat pakan dibuat agak lebih tinggi agar pakan yang diberikan tidak diinjak-injak atau tercampur dengan kotoran. Sementara tempat air minum sebaiknya dibuat permanen berupa bak semen serta dilengkapi peralatan untuk memandikan sapi.

Pakan yang diberikan berupa hijauan dan konsentrat. Hijauan yang diberikan adalah rumput gajah dan rerumputan lainnya. Pakan berupa rumput bagi sapi dewasa umumnya diberikan sebanyak 10% dari bobot badan (BB) dan pakan tambahan sebanyak 1-2% dari BB.

Pemeliharaan utama adalah pemberian pakan yang cukup dan berkualitas, serta menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak yang dipelihara.


" Kami sudah memulai, dan tidak ada yang dapat menghalangi kami untuk terus Maju"

Popular Posts